-->
Loading...

06 May 2017

Samsung Galaxy S8 Vs Iphone 7 - Manakah Yang Unggul dan Terbaik?

Buginese.id - Melihat semakin berkembangnya teknologi terkhususnya di didunia smartphone, Samsung dan Iphone (Apple) bersaing sudah sangat lama. Persaingan ini dilakukan dengan berbagai macam cara mulai dari memunculkan produk terbaru dari masing-masing perusahaan terkemuka ini sampai fitur dan sistem dalam produk pun juga menjadi salah satu landasan utama untuk unggul.


perbandingan samsung galaxy s8 dengan iphone 7 - manakah yang lebih unggul dan lebih baik
Samsung Galaxy S8 Vs Iphone 7 - Manakah Yang Lebih Uggul dan Terbaik?


Berbicara tentang produk samsung yang kita kenal telah memproduksi sangat banyak jenis smartphone sebagai revolusi produk sebelumnya untuk tetap mempertahankan keunggulannya. Namun berbeda dengan Iphone (Apple) yang selalu memperkuat pertahanannya melalui fitur yang ada para rilisan baru dan memunculkan versi yang terbaik.
Untuk melihat perbedaan kedua produk ini saya telah merangkum untuk anda mulai dari segi desain sampai fitur dan sistem yang ada pada kedua produk terkemuka ini.
Desain 
1. Samsung S8
Seperti yang kita ketahui kemunculan Samsung Galaxy S8 adalah revolusi dari samsung sebelumnya yakni Galaxy S7. Melihat dari desain Samsung S8 sangat berbeda degang produk sebeumnya mulai dari headset hingga layar yang pada Samsung Galaxy S8 yang melengkung dengan layar 5.8in lebih tinggi dan tidak memilki tombol home di bagian depan selain itu bazelnya sedikit lebih kecil dari sebelumnya dan itulah yang membuat produk ini lebih menarik dan pastinya berkesan dimata.



2. Iphone 7
Iphone(Apple) terlihat masih senantiasa dan enggan merubah tampilannya yang terlihat sederhana akan tetapi berkesan mewah dan itu menjadi salah satu keistimewaan dan keunggulannya.
Spesifikasi Fitur dan Sistem
1. Samsung
  •  Camera
Seperti yang diketahui khalayak dan pendapat banyak orang kalau kemunculan produk terbaru samsung selalu menampikan perubahan yang jauh lebih baik dari sebelumnya, salah satunya di fitur camera yang dilengkapi fitur auto fokus dengan kapasitas 12Mp untuk kamera belakan dan 8Mp untuk kamera depan
  • Kapasitas Pengisian Daya Baterai
Kehadiran Samsung Galaxy S8 juga merombak dan menambah penambahan fitur di pengisian daya baterai yang dimana mengusung teknologi pengisian daya via kabel USB Type C yang berfungi untuk pengisian lebih cepat dari sebelumnya. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan fast charging dan wirelles charging dengan kapasitas 3000 mAh.
  • Pemindai Mata dan Wajah
Kehadiran fitur Pemindai mata dan wajah atau  Iris and Facial Scanner ini membuat keamanan smarphone ini lebih unggul dibandingkan dengan smartpone lain. Meskipun Sebelumnya fitur ini sudah terpasang di adik Samsung S8 tapi fitur ini selalu mengahdapi tahap upgrade sehingga mutu dan kinerja kedepannya jauh lebih baik.
  • Layar
Resolusi Samsung Galaxy S8  yaitu 1440x 2960 pixels dengan ukuran 5,8 inc dengan kecepatan -570 ppi selain itu layar dari produk ini melengkung dan bisa di katakan beda dari yang lainnya



  • Sistem Software dan Hardware
Sistem software yang digunakan semua smartphone merk samsung adalah android tapi untuk samsung galaxy S8 menggunakan OS Andorid versi 7.0 Nougat dan untuk detai hardwarenya sebagai berikut :
  1. Chipset : Exynos 8895 Octa
  2. CPU : Octa-core (Quad 2.3 GHz Mongose & Quad 1.7 GHz Cortex A53)
  3. GPU : Mali-G71MP20
  4. RAM : 4 GB
2. Iphone 7
  • Camera
Camera Iphone 7 dilandasi 12 megapixel dan dilengkapi dengan optical image stabilization, FaceTime HD Camera, Quad-LED true tone flash yang berfungsi untuk mengambil gambar dengan baik meski dalam keadaan cahaya yang redup.
  • Kapasitas Pengisian Daya Baterai
Jika sebelumnya baterai yang diusung iPhone 6s berkapasitas 1.750mAh. Namun pada iPhone 7 mengalami perubahan dan peningkatan menjadi 1.960mAh. meskipun peningkatan yang bisa dikatakan kecil tapi ini membuat iphone 7 dapat betahan lebih lebih lama.
  • Pemindai Mata dan Wajah
Untuk Pemindai mata dan wajah untuk saat ini belum ada pada iphone 7 dan fitur ini masih sepenuhnya melekat pada pesaingannya tapi tak menurut kemungkinan kakak dari iphone 7 nantinya akan memasang fitur ini.
  • Layar
Sama seperti saingannya yang memilki fitur layar yang dapat anda lihat di bawah ini. 
  1. Layar LED Backlit IPS LCD capative
  2. Lebar 4,7 inchi
  3. Resolusi : 750 x 1334 pixels
  4. Kerapatan : ~326 ppi 
  5. 2.5 D Glass Screen
  6. Ion-strengthened glass, oleophobic coating
keunggulan dan kelebihan iphone 7
perbandingan samsung galaxy s8 dengan iphone 7

hanya saja angka-angka diatas mungkin memang sedikit lebih renda di banding produk lain tapi kembali lagi bahwasannya iphone memang masih setia pada segi model dan desainnya yang terlihat elegan nan mewah.
  • Sistem Software dan Hardware
Pada dasarnya iphone memang adalah produk yang bisa dikatakan berbeda dengan produk lain dimana tiang Apple ini memilki software sendiri yang disebut iOS dan untuk Iphone7 menggunakan  OS iOS versi 10.0.1 selain itu hardware yang menempel pada iphone7 dapat anda nilai dan lihat di bawah ini.
  1. Chipset : iOS 10.0.1
  2. CPU : Quad-core 2.34 GHz (2x Hurricane + 2x Zephyr)
  3. GPU : PowerVR Series7XT Plus (six-core graphics)
  4. RAM : 2 GB
Selain dari apa yang saya jelaskan diatas kedua produk ini masih memilki sangat banyak perbedaan seperti misalnya pada bagian jaringan yang sama-sama menggunakan 4G LTe tapi memilki kecepatan yang beda dan juga pada sim dimana samsung memilki dual sim dan iphone hanya memiki 1 saja.
Dan untuk kesamaan yang paling berharga dari kedua produk ini adalah dimana sama-sama memilki spesifikasi anti air dan debu

Nah dari perbandingan-perbandingan diatas pasti anda sudah dapat menyimpulkan sendiri produk manakah yang unggul dan terbaik di antara keduanya tanpa harus saya menjelakannya.